Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal, Pasti Untung!

Anda ibu rumah tangga yang sedang mencari penghasilan tambahan tapi tak punya modal? Cobalah 5 usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal berikut.

    Bagi ibu rumah tangga banyak cara yang bisa dilakukan buat menambah penghasilan suami guna mencukupi kebutuhan rumah tangganya. Seperti misalnya dengan membuka usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal.

    Ada berbagai macam usaha yang bisa Anda jalankan agar pemasukan rumah tangga selalu ada di masa sulit dampak dari pandemi saat ini.

    usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal

    Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal

    Inilah beberapa inspirasi usaha sampingan untuk ibu rumah tangga tanpa modal, namun yang pasti menguntungkan.

    Usaha Bikin Kue

    Bagi Anda yang hobi membuat kue tak ada salahnya manfaatkan keahlian Anda buat menambah penghasilan. Anda bisa membuat berbagai macam kue lalu menawarkannya lewat grup Whatsapp atau media sosial lainnya.

    Bisnis jualan kue bagi ibu rumah tangga ini memiliki keuntungan yang lumayan besar. Terlebih lagi pada menjelang hari raya biasanya kebutuhan akan kue melonjak, dan otomatis Anda pun akan kebanjiran order yang pastinya akan mendapat untung besar.

    Baca Juga: 10 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga di Kampung yang Mudah

    Catering

    Masih dalam bidang masak memasak karena memang itu identiknya seorang ibu rumah tangga. Manfaatkan kelebihan dan keahlian Anda tersebut untuk membuka usaha sampingan catering.

    Bisnis catering ini biasanya diperlukan pada acara-acara seperti pengajian, pernikahan, khitanan, aqeqahan dan sebagainya. Usaha semacam ini akan mendapat untung besar hanya dengan sekali pesanan saja dari pelanggan.

    Baca Juga: 6 Langkah Langkah Pengembangan Ide dan Peluang Usaha

    Day Care atau Penitipin Anak

    Usaha rumahan untuk ibu rumah tangga tanpa modal berikutnya yang bisa dijalankan ialah dengan menerima jasa penitipan anak. Usaha sampingan yang satu ini bisa jadi solusi bagi mereka para wanita karir yang butuh jasa seseorang untuk menjaga anaknya.

    Anda bisa tawarkanan jasa Anda tersebut lewat grup Whatsapp atau melalui tetangga terdekat.

    Untuk menjalani usaha sampingan ini sebaiknya Anda sediakan ruangan kosong di rumah Anda untuk tempat bermain dan belajar agar anak-anak merasa betah di tempat Anda.

    Lakukan juga interaksi dengan mereka agar mereka merasa nyaman dan mendapat perhatian.

    Jadi Penulis

    Cara berikutnya untuk memulai kerja sampingan ibu rumah tangga tanpa modal ialah dengan menjadi penulis. Bila Anda punya bakat dan keahlian menulis, manfaatkan waktu kosong Anda untuk menjalani usaha sampingan yang satu ini.

    Anda bisa memulainya dengan cara menjadi freelance dan mendaftarkan diri pada situs-situs marketplace. Perbanyak portofolio Anda dan siap- siaplah untuk menerima tawaran dari berbagai klien untuk menulis konten hanya dari rumah.

    Kebutuhan akan sebuah konten pada website setiap saat terus meningkat dan berpeluang menghasilkan pendapatan yang menjanjikan. 

    Baca Juga: [TERPERCAYA] Bisnis Online Tanpa Modal dan Terbukti Membayar

    Dan bila Anda telah punya cukup modal, Anda bisa membangun website sendiri. Menulis sendiri untuk website Anda lalu mendaftarkannya pada Google Ads, dan lihatlah hasilnya nanti kesuksesan akan menghampiri Anda.

    Jadi Dropshipper

    Peluang usaha ibu rumah tangga tanpa modal yang satu ini banyak diminati kalangan ibu rumah tangga, yaitu menjual produk tanpa harus menyetoknya dan tak perlu pakai modal. Selain tanpa modal usaha ini berpeluang mendapat keuntungan yang lumayan.

    Cara menjalankannya cukup mudah Anda tinggal cari supplier atau teman Anda yang menyediakan barang-barang yang hendak Anda jual. Selanjutnya bila ada pembeli Anda tinggal meminta supplier mengirimkan ke alamat pembeli dengan menggunakan nama dan toko Anda.

    Meskipun berawal dari tanpa modal namun bila dijalani dengan ketekunan, keuletan dan kesabaran usaha apapun yang Anda pilih pasti pada waktunya akan maju dan berkembang.

    Baca Juga: Perbedaan Reseller dan Dropshipper: Pengertian dan Keuntungan

    Karena itu jangan berhenti berkreasi dan berkarya manfaatkan bakat, potensi dan keahlian dalam diri untuk memulai usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal, sebagai langkah awal meraih kesuksesan hanya dengan di rumah saja. Semoga bermanfaat.

    (0)

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel