Teknik Launching Produk yang Benar, Dijamin MELEDAK!!!

Launching produk menjadi momen yang sangat penting dalam meningkatkan omset. Berikut ini adalah teknik launching produk yang benar.

    Bagi seorang pengusaha, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Launching Produk. Launching Produk adalah merilis atau meluncurkan produk baru yang kita miliki. Biasanya di masa awal awal launching produk, pengusaha mengharapkan supaya produknya dikenal oleh market terlebih dahulu. Sehingga launching yang mereka lakukan bisa meledak dan akhirnya meningkatkan omset mereka.

    Sangat disayangkan bila kita tidak bisa mengoptimalkan momen momen ketika kita merilis sebuah produk. Oleh karena itu, supaya omset anda maksimal anda harus mengetahui terlebih dahulu teknik launching produk yang benar. Apa sajakah itu? Simak sampai habis

    teknik launching produk yang benar

    Masa Pre Launch

    Pre launch adalah persiapan sebelum melakukan launching produk. Masa pre launch ini menjadi momen yang paling penting ketika hendak launching produk. Banyak orang yang gagal dalam melaunching sebuah produk hanya dikarenakan melewati sesi pre launch.

    Teknik launching produk yang benar selalu memperhatikan bagian ini. Lalu apa saja sih yang bisa kita lakukan ketika memasuki masa pre launch? Dan kapan masa pre launch ini berlaku?

    Saat masa pre launch, anda harus melakukan berbagai tahapan, diantaranya ialah:

    1. Mengenalkan produk kita ke market yang kita target. Semisal ketika kita ingin melaunching sebuah produk hijab, maka kita bisa melakukan edukasi market mengenai produk kita. Entah itu dari segi fungsi, kegunaan, benefit, nilai tambah, dan lain sebagainya.
    2. Membangun engangement market melalui personal branding. Jika anda sudah high profile, mungkin cara ini bisa anda lewati. Namun jika market anda masih menganggap anda low profile, anda butuh yang namanya “pencitraan”. Bangunlah rasa kepercayaan market terhadap dirimu. Caranya ialah sharing tentang ilmu, sharing tentang sebuah produk, dan sejenisnya.
    3. Mengingatkan audien tentang produk yang hendak anda launching. Setelah anda mengetahui tanggal kapan hendak launching, selanjutnya ialah memberitahukan kepada audien anda tentang kapan produk anda akan launching.
    4. Menyiapkan pasukan Affiliate, Distributor, Agen, dan Reseller. Supaya pre launching anda lebih mantap, anda harus menyiapkan pasukan pasukan tersebut. Bagaimana cara persiapan launching untuk para sales yang anda miliki? Anda bisa membantunya dengan menyiapkan marketing kit, alat promosi, copywriting, kolam market, dan lain sebagainya.

    Baca Juga: Ini Dia Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal

    Dan BOOOM!!! Ketika anda launching, hasilnya akan meledak. Percayalah, meskipun anda tidak melakukan tahapan diatas dengan sempurna, hasil yang didapat akan terasa juga. Sebagai info, saya pernah melaunching sebuah offer (penawaran) dan hasilnya dalam 7 hari ialah 10 jt.

    Membuat Pengumuman

    Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, teknik launching produk yang benar ialah melewati semua tahapan yang telah ada. Setelah anda melakukan masa masa pre launching, selanjutnya ialah dengan membuat sebuah pengumuman. Pengumuman ini akan menjadi pengingat kalau produk anda akan segera launching. Biasanya pengumuman ini bisa berupa countdown, pengumuman di H-1 launching, endorsement, dan sejenisnya.

    Pada masa pengumuman ini, ada beberapa yang bisa anda lakukan. Seperti memberikan trigger kepada market untuk segera melakukan aksi ketika anda melakukan launching. Ingat, market tidak akan bergerak jika kita tidak yang menggerakannya. Oleh sebab itu, pantik lah dengan berbagai hal. Semisal seperti membuatnya viral, trending di laman anda, dan membuat promosi.

    Baca Juga: 6 Daftar Bisnis Online Tanpa Modal dan Terbukti Membayar

    Launching di Momen yang Tepat

    Ada satu clue yang perlu anda ingat, yaitu meledaknya sebuah produk dipengaruhi juga dengan momen atau waktu. Ketika anda launching di waktu yang tepat, maka siap siap anda akan kebanjiran order. Tapi jika anda kesulitan menentukan momen yang tepat, jangan ragu untuk launching di tanggal yang sudah analisis sebelumnya. Itu jauh lebih baik ketimbang anda tidak take action.

    Bagaimana sih cara menentukan momen yang tepat?

    Berdasarkan pengalaman saya, momen yang tepat itu bisa diidentifikasi berdasarkan produk yang akan anda launching. Semisal jika produk anda ialah hijab, kosmetik, dan barang guna lainnya anda bisa launching di awal bulan. Kenapa harus di awal bulan? Karena di waktu waktu ini market anda habis gajian, jadi peluang untuk membeli produk anda akan jauh lebih besar. Apalagi jika anda berhasil menciptakan copywriting yang menghipnotis, tentunya market anda akan semakin gila gila an dalam melarisi dagangan anda. 

    Baca Juga: [TERPERCAYA] Bisnis Online Tanpa Modal dan Terbukti Membayar

    teknik launching produk yang benar

    Setelah anda melakukan tahapan tahapan tersebut, dijamin launching anda akan jauh lebih lancar ketimbang anda tidak melakukannya. Ingat, tugas anda ialah meninggikan conversi rate atau peluang produk anda dibeli. Jadi lakukanlah se optimal mungkin dalam melaunching produk. Teknik launching produk yang benar diatas sudah pernah dibuktikan oleh penulis. Jadi segera cetak omset anda sekarang juga. Dan saya yakin nantinya kedepan anda akan jauh lebih mudah dalam melakukan penjualan.

    (0)

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel