5 Peluang Usaha Makanan Khas Daerah yang Pasti Laris

Bukan hanya kuliner kekinian yang laris, peluang usaha makanan khas daerah juga bisa jadi usaha paling laris dan menjanjikan.

    Setiap daerah pasti punya makanan khas tersendiri, makanan tersebut banyak pula yang telah dimodifikasi mengikuti perkembangan zaman. Buat Anda yang ingin terjun dalam bisnis kuliner, tak ada salahnya mencoba peluang usaha makanan khas daerah yang paling banyak digemari masyarakat.

    Mau tahu makanan khas daerah apa saja yang paling laris dan berpotensi meraup banyak keuntungan? Simak dalam artikel ini!

    peluang usaha makanan khas daerah

    5 Peluang Usaha Makanan Khas Daerah Paling Laris

    Inilah 5 ide peluang usaha makanan khas daerah yang paling laris, yang diantaranya telah dimodifikasi. Sehingga menghasilkan makanan bercita rasa kekinian tanpa meninggalkan rasa khas daerahnya.

    Nasi Kucing

    Nasi kucing, mungkin namanya terdengar aneh, namun pastinya tak asing bagi para penjajal kuliner khas daerah. Makanan khas Jogja ini banyak ditemukan di sepanjang jalan di warung - warung angkringan.

    Bukan hanya di kota asalnya, nasi kucing pun terkenal di kota - kota besar lainnya. Usaha angkringan nasi kucing juga bisa jadi usaha yang cukup menjanjikan.

    Nasi kucing sendiri terdiri dari nasi yang dibungkus dengan daun pisang dan disajikan dengan lauk pauk yang ditusuk seperti sate. Karena porsinya yang kecil dan sedikit itulah makanan ini dinamakan nasi kucing. Jadi, bukan karena terbuat dari daging kucing ya.

    Mie Aceh

    Dari namanya saja pastilah asalnya dari Aceh, tak mungkin dari Jogja! Kuliner khas Aceh ini banyak ditemukan di mana-mana.

    Mie Aceh punya tekstur yang lembut dan tebal, cara meraciknya dengan dicampur irisan daging dan bumbu rempah khas. Mie Aceh dapat disajikan dengan direbus, digoreng, maupun ditumis.

    Untuk lebih nikmat bisa juga tambahkan seafood seperti udang, kepiting atau cumi.

    Bila Anda belum jago memasak Mie Aceh Anda bisa belajar lewat youtube sebelum memulai bisnis kuliner khas daerah ini.

    Seblak

    Makanan khas Jawa Barat yang populer ini kini banyak digemari masyarakat. Seblak yang dahulu hanyalah terbuat dari kerupuk basah yang dimasak, kini dimodifikasi dengan berbagai campuran isi seperti ceker, sosis, telur, mie dan sayuran dengan rasa yang pedas dan nikmat.

    Peluang usaha makanan khas daerah yang dimodifikasi ini bisa jadi sangat menguntungkan. Mengingat seblak saat ini tengah populer dan favorit banyak orang.

    Pempek

    Siapa yang tak kenal pempek, makanan khas Palembang ini bisa dibilang favorit banyak orang. Karena itu peluang usaha makanan daerah ini pasti bakal laris dan mendatangkan keuntungan besar.

    Makanan yang terbuat dari campuran ikan dan tepung tapioka ditambah bumbu khas ini punya tekstur yang kenyal. Pempek disajikan dengan kuah khas yang berwarna coklat kehitaman dengan rasa yang unik ada rasa asem, manis, gurih dan pedas.

    Ada berbagai jenis pempek yaitu pempek lenjer, pempek kapal selam, pempek adaan, pempek keriting, dan pempek kulit ikan.

    Gado-Gado

    Makan khas Jakarta ini banyak ditemukan mulai yang di pinggir jalan hingga di restoran. Tak hanya terkenal di Indonesia, gado-gado juga dikenal di mancanegara.

    Gado-gado terdiri dari bermacam sayuran seperti kangkung, kol, kacang panjang, toge, kentang, tahu, tempe, yang disiram dengan bumbu kacang. Bukan hanya menyehatkan makanan ini juga punya citarasa yang khas, nikmat dan pedas.

    Ide dan peluang usaha makanan khas daerah yang satu ini bisa jadi usaha yang cukup menjanjikan. Selain modalnya yang minim gado-gado juga termasuk salah satu makanan favorit banyak orang. Sudah dipastikan usaha Anda akan laris sehingga banyak meraup keuntungan. 

    Nah, itulah 5 peluang usaha makanan khas daerah yang pasti laris dan mendatangkan keuntungan besar. Karena semua pilihan kuliner tersebut merupakan salah satu favorit banyak orang. Selamat mencoba.

    (0)

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel