Rekomendasi Investasi Tanpa Modal untuk Semua Kalangan

Investasi merupakan salah satu hal yang bisa dicoba untuk menghasilkan uang darimana saja, dan kapan saja. Ada banyak jenis investasi yang bisa dilakukan, bahkan sekarang sudah ada investasi tanpa modal yang bisa dengan mudah dilakukan oleh pemula.

investasi tanpa modal

Contoh Investasi yang Bisa Dilakukan Tanpa Modal

Untuk Investasi gratis atau tanpa modal ini tentunya tidak bisa dilakukan sembarangan, harus benar-benar hati dalam memilihnya karena tidak jarang justru malah bisa terjerumus ke penipuan. Karena itu pastikan untuk memilih yang sudah terpercaya seperti beberapa rekomendasi yang ada di bawah ini.

1. Membuat Website

Investasi tanpa modal pertama yang juga bisa memberikan keuntungan, namun tanpa modal sama sekali di awal adalah membuat website. Dari website ini investor bisa mendapatkan keuntungan dari memasang iklan, mereview produk di bayar, dsb dan tentunya sangat lumayan.

Baca Juga: Pembahasan Lengkap Seputar Bisnis Digital yang Wajib Kamu Ketahui 

2. Menjual Hasil Tulisan

Mungkin masih banyak yang malas untuk memulai investasi ini karena memang keuntungan awalnya kecil. Padahal menjual hasil tulisan ataupun menjadi penulis merupakan investasi modal kecil profit harian yang sangat menjanjikan, bahkan bisa dilakukan tanpa modal sekalipun.

3. Menjadi Blogger

Kalau membuat web dirasa tidak mudah, maka tidak ada salahnya untuk membuat blog terlebih dahulu sebagai langkah awal. Apalagi membuat blog ini bisa dilakukan dengan gratis hanya saja pastikan untuk membuat konten yang menarik supaya bisa menarik perhatian pengunjung dan blog menjadi ramai dikunjungi.

4. Dropshipper

Ingin berkecimpung di dunia online shop namun tidak ingin mengeluarkan modal besar, maka menjadi dropshipper bisa menjadi pilihan. Apalagi dropshipper ini tidak membutuhkan modal sama sekali diawal hanya berbekal kemampuan berjualan online, dan juga hp serta internet yang pastinya sudah dimiliki oleh semua orang.

Baca Juga: Cara Jadi Reseller Baju Online Tanpa Modal, Pasti Sukses!

5. Mengisi Survey Online

Bisnis atau investasi yang satu ini sebenarnya harus sangat selektif dalam memulainya, karena tidak jarang justru ada web penipu yang niatnya hanya ingin mengambil data pesertanya saja. Sehingga pastikan untuk membaca terlebih dahulu review terkait web survey ini supaya lebih aman.

6. Bermain Game

Bisa dibilang ini merupakan investasi sekaligus hiburan, namun menawarkan keuntungan yang sangat besar. Apalagi sekarang bermain game saja sudah bisa menghasilkan keuntungan dari sponsor, endorse, dsb.

7. Menjual Foto

Sebelumnya dibahas jika memiliki kemampuan dalam menulis, maka bisa menjual hasil tulisannya kali ini bagi yang memiliki kemampuan fotografi maka bisa menjual hasil fotonya. Tentunya keuntungan yang didapatkan melalui hak cipta yang sudah dijual, dan sangatlah lumayan.

8. Menjadi Influencer

Terakhir adalah menjadi influencer yang tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Seperti yang diketahui juga bahwa penghasilan menjadi influencer ini sangatlah lumayan. Modal awal yang dibutuhkan hanyalah kemampuan untuk menciptakan konten yang menarik, dan juga tekun.

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Melakukan Investasi

Sebelum melakukan investasi tentunya ada banyak sekali hal yang perlu diperhatikan. Ini bertujuan agar investasi dapat berjalan dengan baik, dan hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan investasi adalah.

  1. Keamanan dari investasi tersebut, apakah sudah sesuai dengan hukum dan jangan sampai justru malah tertipu.
  2. Keuntungan yang ditawarkan harus masuk akal sebagaimana investasi yang sehat umumnya.
  3. Prospek yang dimiliki oleh investasi tersebut.
  4. Memisahkan keuntungan dari hasil investasi dengan dana yang tidak dipakai.
  5. Menciptakan dana darurat untuk mencegah jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

Baca Juga: Ini Dia Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal

Ternyata bukanlah hal yang sulit untuk memulai sebuah investasi, apalagi seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa sekarang sudah ada investasi tanpa modal. Tentunya bisa membuat kegiatan investasi menjadi lebih mudah, dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Afif Mumtaz Seorang yang sedang berusaha menikmati indahnya membaca dan terus merubah pola pikir ke yang lebih baik.

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Investasi Tanpa Modal untuk Semua Kalangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel