6 Contoh Bisnis Digital Marketing yang Paling Menjanjikan

Kemajuan teknologi telah menggiring para pelaku bisnis untuk menjalankan promosi produk atau jasanya lewat media digital. Hampir semua bisnis dipasarkan lewat media internet. Ada banyak metode yang dapat digunakan dalam pemasaran digital ini. Simak beberapa Contoh bisnis digital marketing dalam artikel ini!

contoh bisnis digital marketing

Contoh Bisnis Digital Marketing Terbaik

Inilah beberapa contoh bisnis digital marketing yang cukup menjanjikan buat perkembangan bisnis Anda:

Social Media Marketing

sosial media marketing

Bisnis digital marketing yang satu ini banyak digunakan para pelaku bisnis dalam menerapkan strategi pemasarannya.

Media social marketing dianggap paling ampuh dalam menyebarkan informasi dan promosi bisnis mereka. Hal ini karena social media lebih banyak dikenal dan digunakan banyak orang, lebih cepat dan gratis.

Social media yang kerap kali digunakan untuk media digital marketing tersebut biasanya Facebook, Instagram, LinkedIn, Youtube, Twitter dan sebagainya.

Content Marketing

content marketing

Contoh digital marketing selanjutnya ialah content marketing, yaitu strategi pemasaran dalam bisnis yang difokuskan pada pembuatan dan penyebaran konten. Seperti posting konten yang menarik pada website.

Konten yang dibuat adalah yang berkaitan dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Penyebaran konten pun harus konsisten, supaya bisa mempertahankan pelanggan yang jadi target pasar Anda.

Email Marketing

email marketing

Salah satu contoh bisnis internet marketing yang cukup berkembang di Indonesia yakni lewat email marketing. Pemasaran ini melibatkan email sebagai media promosi.

Lewat media email marketing, Anda sebagai pelaku bisnis dapat mempromosikan produk atau jasa Anda. Anda juga dapat memberikan semua info terbaru terkait program promosi yang sedang dijalankan perusahaan Anda.

Customer akan merasa bangga karena merasa menjadi bagian dari brand Anda. Mereka pun akan meningkatkan ketertarikannya pada produk atau jasa Anda.

Pay Per Click (PPC) dan Pay Per Impression (PPM)

PPC Marketing

Salah satu digital marketing selanjutnya ialah Pay Per Click. Jenis digital marketing yang satu ini populer dengan beriklan di suatu platform. Pengiklan hanya akan membayar bila ada yang mengklik iklannya. Contoh dari metode digital marketing yang satu ini ialah FB ads, Adwords dan sebagainya.

Selain PPC ada juga PPM yaitu Pay Per Impression, dimana pengiklan hanya akan membayar per tayang dan biasanya per 1000 kali tayang.

Google Adwords Marketing

Google Adwords Marketing

Contoh digital marketing yang sukses ini adalah salah satu layanan yang mampu mendatangkan manfaat dan aktivitas pemasaran. Dimulai dengan menjaring sekelompok audience.

Lalu menjalankan program periklanan yang fleksibel, kemudian memperhitungkan Return On Investment (ROI) serta mengoptimalkan dari waktu ke waktu, memahami sasaran audiens yang dihadapi.

Search Engine Marketing

Search Engine Marketing

Contoh digital marketing di indonesia lainnya yakni Search Engine Marketing (SEM) yang berupaya menempatkan website bisnis Anda pada posisi teratas di mesin pencarian google. SEM ini mempunyai dua kategori, yaitu kategori organik dan non-organik.

Kategori organik yang biasa dikenal dengan Search Engine Optimization (SEO). SEO ini relatif lebih murah dan bahkan bisa dilakukan sendiri secara gratis. Tapi perlu waktu lebih lama karena perlu analisa yang baik, kreatif dalam penulisan konten artikel, dan tujuannya untuk investasi dalam jangka panjang.

Sedangkan untuk kategori non-organik ialah Search Engine Marketing (SEM). Kategori ini berbayar namun jauh lebih cepat untuk menampilkan website Anda pada halaman pertama google. 

Baca Juga: Pembahasan Lengkap Seputar Bisnis Digital yang Wajib Kamu Ketahui

Itulah 6 contoh bisnis digital marketing yang banyak diterapkan para pelaku bisnis saat ini mempromosikan dan mengembangkan bisnisnya. Strategi pemasaran dengan media internet tersebut lebih menjanjikan di era digital saat ini.

Afif Mumtaz Seorang yang sedang berusaha menikmati indahnya membaca dan terus merubah pola pikir ke yang lebih baik.

Belum ada Komentar untuk "6 Contoh Bisnis Digital Marketing yang Paling Menjanjikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel