Cara Jadi Reseller dan Dropship Baju Tanpa Modal

Untuk memulai bisnis online baju biasanya dibutuhkan modal untuk membeli sejumlah produk yang akan dijual. Namun bagaimana bila kita ingin berbisnis tapi tak punya cukup uang untuk modalnya? Tenang, Anda bisa gunakan cara jadi reseller baju online tanpa modal seperti berikut ini!

cara jadi reseller baju online tanpa modal

Cara Jadi Reseller Baju Online Tanpa Modal

Lakukan cara berikut ini untuk menjadi reseller baju online tanpa modal:

Cari Supplier Terpercaya

supplier untuk baju online

Cara selanjutnya untuk jadi reseller baju tanpa modal ialah menemukan supplier yang terbaik dan dapat dipercaya. Pastikan Anda pilih supplier yang menyediakan produk Anda dan melakukan pengiriman pada konsumen tepat waktu.

Memilih supplier yang berkualitas, terpercaya dan profesional akan menentukan kesuksesan Anda dalam membangun bisnis baju online tanpa modal ini.

Buat Toko Online Gratis

toko online untuk reseller dan dropship baju

Cara lainnya untuk jadi reseller baju online tanpa modal ialah dengan membangun toko online gratis. Bukan hanya untuk memperluas jangkauan pemasaran produk Anda, toko online juga dapat menciptakan kepercayaan konsumen terhadap produk yang Anda jual.

Untuk membuat olshop gratis ini anda bisa manfaat Blogspot punya Google, disana tersedia banyak template gratis yang bisa Anda pilih. Anda bisa mengupload baju-baju yang anda jual di toko online anda.

Baca Juga: 6 Daftar Bisnis Online Tanpa Modal dan Terbukti Membayar

Manfaatkan Sosial Media

Selain membangun toko online gratis Anda juga dapat memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk Anda. Manfaatkan Facebook dan Instagram produk Anda. Kedua jenis Medsos ini memiliki pengguna paling banyak diantara medsos lainnya.

Gunakan Strategi Penjualan Yang Efektif

strategi marketing untuk reseller dan dropship baju

Selain memanfaatkan media sosial buat pemasaran Anda, gunakan juga cara menjadi reseller olshop tanpa modal lainnya. Banyak cara yang bisa Anda gunakan.

Salah satunya dengan Google Ads untuk bisa membidik calon konsumen lewat mesin penelusuran. Biasanya calon konsumen akan mencari produk dengan menggunakan kata kunci.

Anda dapat gunakan Google Ads Instagram untuk membidik target demografis konsumen. Atau bisa juga Anda pasang iklan toko online anda pada marketplace, serta membuat banyak konten mengenai produk Anda.

Maksimalkan Pelayanan Terhadap Konsumen

layanan reseller dan dropship baju

Masalah pelayanan terhadap pengunjung yang datang pada toko online Anda adalah hal yang harus diperhatikan. Agar konsumen merasa senang dan dihargai, sambutlah konsumen dengan baik cepat, tanggap dan ramah.

Karena pelayanan yang baik dan ramah itulah jadi salah satu kunci kelanggengan bisnis Anda. Bila konsumen suka dengan pelayanan Anda maka mereka pun akan puas dan akan kembali lagi pada toko online Anda buat repeat order.

Perbarui Terus Informasi Produk

Setiap ada perubahan terkait tentang produk Anda jangan lupa untuk meng-updatenya secara rutin. Misalnya sisa stok barang, warna, ukuran dan lainnya yang ada pada produk Anda. Dalam hal ini Anda bisa menanyakannya pada supplier Anda kelengkapan produk yang tersedia.

Dengan begitu konsumen jadi tahu informasi terbaru terkait produk yang ada pada toko online Anda. Jadi jangan sampai terjadi konsumen melakukan pemesanan dan ternyata stok produk di toko online Anda kosong, pastinya ini akan membuat konsumen kecewa bukan?

Baca Juga: Ini Dia Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal

Begitulah cara jadi reseller baju online tanpa modal, dengan keuletan dan ketekunan Anda pasti usaha Anda sukses dan berkembang.

Cara Mudah Bisnis Dropship Baju Murah Tanpa Modal

cara mudah bisnis dropship baju

Dropship merupakan suatu metode bisnis di mana seseorang menawarkan / menjual produk pada orang lain. Begitu menerima pesanan dari konsumen ia akan langsung memesannya kepada supplier yang menyediakan produk tersebut. Selanjutnya supplier akan langsung mengirimkan pesanan kepada konsumen.

Kelebihan dari bisnis dropship ini ialah tanpa modal. Ada banyak jenis produk yang bisa di pasarkan dengan cara dropship, salah satunya adalah baju murah.

Bagaimana cara memulai bisnis dropship baju murah tanpa modal ini? Simak tipsnya di bawah ini!

Survey Ke Supplier

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan survey ke supplier dropship baju terpercaya. Ada banyak supplier yang menyediakan baju-baju murah, namun Anda harus teliti dan cermat memilihnya.

Pastikan Anda pilih supplier baju murah yang terbaik yang menyediakan baju-baju dengan bahan berkualitas. Perhatikan juga profesionalisme supplier tersebut apakah ia melakukan pengiriman tepat waktu atau tidak.

Selain itu lihat juga apakah supplier yang Anda pilih ini dapat menyediakan baju-baju murah dalam jangka panjang atau hanya sementara. Sehingga bisnis dropship yang Anda jalani ini bisa bertahan lama.

Tentukan Marketplace Buat Pemasarannya

marketplace dropship baju

Setelah Anda mendapat supplier terbaik yang akan menyediakan produk baju murah yang akan Anda jual, selanjutnya Anda pilih strategi penjualannya. Untuk memulai bisnis dropship murah tanpa modal strategi yang tepat adalah dengan melalui marketplace.

Ada banyak marketplace yang bisa Anda pilih, namun yang benar memberikan informasi detail dan jelas mengenai metode dropship hanya Shopee, Tokopedia dan Bukalapak.

Bukalapak maupun Shopee punya sistem yang hampir sama untuk dropshipping. Anda tinggal membeli barang seperti biasa lalu klik pilihan dropship. Selanjutnya barang akan dikirimkan ke pelanggan Anda tanpa menggunakan logo marketplace mereka. Namun, nama toko Anda yang akan dicantumkan sebagai pengirimnya.

Sedangkan Tokopedia menggunakan sistem dropshipping yang agak beda. Dimana Tokopedia tidak menggunakan sistem internal dropshipping. Tapi Tokopedia menggunakan sistem external dropshipping.

Skema macam ini menjadikan salah satu pihak tidak ada dalam marketplace yang sama. Contohnya dropshipper menerima pembelian barang pengguna Tokopedia dengan menyediakannya dari marketplace lain.

cara jadi reseller dan dropship baju online shop

Atau sebaliknya dropshipper menerima pesanan dari luar luar Tokopedia dan menyediakan barangnya dari penjual Tokopedia.

apapun marketplace yang dipilih, tak menjadi masalah. Karena cara dropship marketplace satu dengan marketplace lainnya tak jauh beda.

Baca Juga: Perbedaan Reseller dan Dropshipper: Pengertian dan Keuntungan

Buat Brand Untuk Produk Baju Murah Anda

Brand merupakan investasi untuk Anda terus mendapatkan pelanggan. Dengan adanya tampilan brand yang profesional dan meyakinkan, pastinya akan menciptakan reputasi yang baik dan meningkatkan penjualan.

Dan untuk jangka panjangnya, Anda bisa meraih keuntungan lebih banyak. Terlebih lagi bila Anda dapat mengisi kekurangan produk milik kompetitor.

Buat Website atau Toko Online Sendiri

Selain Anda memasarkan produk baju murah lewat marketplace, Anda juga bisa memasarkannya lewat website atau toko online pribadi yang Anda buat.

Website merupakan salah satu kunci sukses dalam bisnis online tak terkecuali dengan bisnis dropship baju online. Lewat website pribadi Anda bisa memberikan semua informasi mengenai produk Anda dengan detail.

Anda juga bisa membuat konten untuk mempromosikan produk baju murah pada website Anda. Dan yang lebih penting lagi, website dapat mengoptimalkan brand awareness bisnis Anda.Nah, begitulah cara dropship baju murah tanpa modal yang bisa Anda terapkan untuk memulai sebuah bisnis produk baju murah.

Afif Mumtaz Seorang yang sedang berusaha menikmati indahnya membaca dan terus merubah pola pikir ke yang lebih baik.

Belum ada Komentar untuk "Cara Jadi Reseller dan Dropship Baju Tanpa Modal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel