Nalar Malah Membuat Kita Takut Mati

Siapa sangka jika kita memiliki nalar yang sadar, maka kita akan cenderung lebih takut mati. Tidak percaya? baca artikel ini.

    Nalar dan Kematian

    Sedikit cerita mengenai sebuah buku yang menarik. Di buku tersebut ada sebuah halaman yang membahas tentang kesadaran dan nalar. Ternyata ada informasi yang menurut kita asing namun sering sekali kita jumpai di kehidupan sehari hari. Jadi cobalah untuk membaca sedikit rangkuman dari buku tersebut dan jangan lupa seduhlah secangkir kopi disaat membaca opini dan inspirasi ini.

    Nalar dan Kematian

    Nalar ternyata menjadikan kita takut dengan kematian. Sebenarnya tidak hanya kita sih, tapi juga hewan hewan lain. Sehingga orang yang mencoba untuk "mencopot" nalarnya akan membuat ia terlihat lebih bodoh namun ia tidak takut dengan kematian. Konsep inilah yang kemudian dibuktikan oleh pasukan yang berperang di tengah desingan pedang.

    Menghilangkan Nalar, Menumbuhkan Hasrat

    Ada sedikit cerita, di jaman dahulu kala sebuah kerajaan ingin menyerang kerjaan musuh yang terletak cukup jauh dengan kerajaan mereka. Sehingga mereka harus menggunakan kapal untuk mengembara dan menyeberangi lautan tersebut. Sesampainya disana, panglima perang itu menyadari jika pasukan musuh jumlahnya jauh lebih banyak ketimbang pasukan yang ia bawa.

    Kemudian panglima tersebut memerintahkan untuk merusak dan membakar habis kapal kapal yang mereka gunakan untuk menyeberangi lautan tersebut. Dan kemudian panglima tersebut berkata:

    "Kita telah membakar habis kapal kapal yang kita gunakan untuk berlayar ke tanah musuh, sekarang kita tidak akan bisa kembali. Jika kita ingin selamat, pilihan kita hanya satu, yaitu MENANG!"

    Kemudian panglima tersebut memimpin perang meskipun dengan jumlah pasukan yang lebih sedikit ketimbang pasukan musuh. Hasrat yang besar untuk menang, mengalahkan nalar mereka yang awalnya berupa sebuah ketakutan akan kalah menjadi sebuah kemenangan. 

    Nalar Membuat Kita Semakin Berani

    Tidak hanya itu saja, nalar 


    Nah bagaimana menurutmu? Apakah kita harus menumbuhkan nalar atau hasrat? Manusia menjadi cerdas karena nalar. Tapi nalar ada batasnya. Batas nalar ini dimaksudkan agar semua hal yang kita lakukan bisa berjalan dengan kehendak bawah alam kesadaran. Nalar juga yang membuat kita pintar ketimbang makhluk hidup lainnya.

    (0)

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel