Manfaat Studi Kelayakan Bisnis Bagi Pengusaha


    Penjelasan mengenai studi kelayakan bisnis sudah kami paparkan di artikel sebelumnya. Disana terdapat penjelasan yang lengkap mengenai apa itu studi kelayakan bisnis, aspek aspeknya, tujuannya, dan contoh. Dan di artikel kali ini, saya akan membahas tentang manfaat studi kelayakan bisnis.

    Tanpa kita sadarai, studi kelayakan bisnis memiliki banyak sekali manfaat yang tentunya dapat memudahkan kita sebelum membangun sebuah bisnis. Meskipun begitu, banyak pengusaha yang tidak menjalankan studi kelayakan bisnis sebelum mereka melakukan launching bisnis mereka.

    Nah diharapkan, di artikel ini kami bisa memberikan alasan mengapa perlu dilakukan studi kelayakan bisnis. Dengan demikian, anda pun nantinya akan melakukan hal yang serupa. Berikut ini adalah manfaat studi kelayakan bisnis secara umum.

    Menentukan Seberapa Besar Modal

    Sebelum kita merilis bisnis, tentunya kita akan memperkirakan berapa sih modal yang dibutuhkan. Nah inilah yang menjadikan alasan kenapa anda harus melakukan studi kelayakan bisnis. Anda bisa memperkirakan berapa modal yang harus dikeluarkan sebelum take action dalam berbisnis.

    Modal menjadi peranan yang paling penting dalam bisnis. Kenapa? Banyak orang yang tidak bisa mengoptimalkan modal yang mereka miliki. Misal, harusnya cukup dengan uang 10 juta anda sudah bisa BEP di bulan ke 10. Tapi karena tidak optimal dan tidak melakukan studi kelayakan bisnis sebelumnya, maka baru bulan ke 15 terjadi BEP.

    Mengetahui Peluang Bisnis dengan Baik

    Emangnya apa saja sih saat kita melakukan studi kelayakan bisnis? Jawabannya sederana, kita hanya mencari solusi dan peluang terbaik bagi bisnis kita. Dalam berbisnis, peluang menjadi hal yang sangat penting. Pasalnya tanpa kita memikirkan bagaimana prospek atau peluang kedepannya, bisnis kita akan kacau.

    Lalu bagaimana cara mengetahui itu adalah sebuah peluang? pertama ialah pelajari tahapan studi kelayakan bisnis, baru kemudian dapatkanlah masalah, temukan solusi. Orang yang berhasil dalam berbisnis ialah orang yang menjawab setiap kebutuhan atau masalah customer.

    Meningkatkan Kepercayaan Diri pada Saat Memulai Bisnis

    Anda akan jauh lebih optimis ketika bisnis sudah dirintis. Rasa kekhawatiran akan jauh lebih berkurang. Karena anda sudah memiliki parameter dalam mengembangkan bisnis yang akan anda jalani.

    Berpikir optimis menjadi langkah yang paling penting saat kita hendak meluncurkan bisnis. Emang benar ya setelah kita melakukan studi kelayakan bisnis, rasa percaya diri kita dengan bisnis itu akan bertambah? Tentu saja, karena kita sudah memiliki ukuran mengenai bisnis yang kita jalani.

    Mengetahui dengan Baik Konsep Bisnis

    Konsep bisnis akan memberikan gambaran kepada anda mengenai bisnis yang nantinya anda jalankan. Jika konsep bisnis jelas, maka bisnis bisa berjalan sesuai dengan rencana pada saat anda melakukan studi kelayakan bisnis. Ini adalah manfaat studi kelayakan bisnis yang paling besar.

    Mempermudah Melakukan Pengendalian

    Pengendalian bisa kita lakukan dengan mudah ketika kita sudah mengetahui beberapa aspek studi kelayakan bisnis. Nah jika anda belum membaca mengenai aspek studi kelayakan bisnis, anda bisa membacanya di artikel sebelumnya. Disitu lengkap membahas tentang aspek aspek studi kelayakan bisnis.

    tujuan studi kelayakan bisnis

    contoh studi kelayakan bisnis

    pentingnya studi kelayakan bisnis

    Memperkecil Peluang Kerugian

     

    Mempermudah Melakukan Perencanaan Bisnis

     

    Memudahkan untuk Pengawasan


    (0)

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel