Candi Gedong Songo, Rute, Tiket Masuk, dan Informasi Wisata

Candi Gedong Songo adalah tempat wisata yang ada di Semarang Berbagai macam wisata menarik. Mulai dari hiking, Ayanaz, dan lain lain.

    Berwisata dengan suasana pegunungan menjadi pilihan yang paling tepat. Pasalnya suasana wisata pegunungan sangatlah asri dan banyak sekali pepohonan. Siapapun bakal betah berlama lama di tempat wisata tersebut. Salah satu tempat wisata yang menarik di wilayah Semarang ialah Candi Gedong Songo.


    Rute Candi Gedong Songo

    Untuk mengakses lokasi Candi Gedong Songo sangatlah mudah. Karena jalanan untuk menuju kesana sudah beraspal mulus dan bisa dilalui oleh segala jenis kendaraan. Meskipun terletak di lereng gunung Ungaran, untuk menuju kesana kamu tidak perlu membutuhkan effort yang besar. Candi Gedong Songo sendiri terletak di Dusun Darum, Krajan, Candi, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614.

    Peta ke Candi Gedong Songo


    Harga Tiket Masuk ke Candi Gedong Songo

    Per tanggal 15 November 2020, harga tiket masuk ke Candi Gedong Songo yaitu Rp. 10.000 per orang. Dengan hanya membayar tiket masuk saja, kamu sudah bisa berkeliling ke sembilan candi yang ada di lereng gunung Ungaran ini. Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 06:00 sampai jam 18:00.

     

    Sedangkan untuk tiket parkir, berkisar antara Rp. 3000  - Rp. 5.000. Ohh ya sedikit info, ketika weekend atau hari libur tiba, parkir tempat wisata Candi Gedong Songo sering penuh. Jadi terkadang kita harus mengantri, terutama untuk kendaraan roda 4. Sesuai pengalaman, saran aku sih datang agak pagi ya. Mungkin sekitaran jam 9 pagi. 


    Disclaimer: Harga tersebut bisa berubah, tergantung tanggal, hari, dan kebijakan pengelola.

     

    Informasi Wisata

    Untuk menelusuri seluruh tempat di Candi Gedong Songo cukup lumayan, karena tempatnya sangat luas. Anda bisa menggunakan kuda, yaitu cukup membayar sekitar Rp. 30.000 - Rp. 90.000. Tapi lebih amannya, kamu menyediakan uang Rp. 150.000. Karena mungkin saja harganya akan naik. 

     

    Ternyata di Candi Gedong Songo ada yang baru loh. Yaitu namanya tempat wisata Ayanaz. Ayanaz Gedong Songo adalah tempat santai bersama keluarga yang menawarkan pemandangan sangat cantik dan tempat nongkrok yang asik. Meskipun masih masuk ke dalam kawasan Candi Gedong Songo, kamu harus membayar tiket tambahan di Ayanaz. Yaitu Rp. 10.000 untuk anak anak dan Rp. 25.000 untuk dewasa.

     

    Di dalam Ayanaz, kamu bisa berfoto bersama balon udara cantik, ruang santai di tengah kolam, tempat duduk unik, hingga istirahat di bubble tent. Penasaran? Coba scroll ke bawah untuk gallery foto mengenai Ayanaz. Dijamin kamu tidak akan bosan mengunjungi tempat wisata ini. Karena Instagramable banget.


    Di sana, ada banyak sekali spot foto menarik. Mulai dari yang berlatar belakang puncak gunung Ungaran, pepohonan, hingga danau Rawa Pening. Satu lagi, selama kamu hiking di Candi Gedong Songo, ada tempat pemandian air panas. Pemandian ini bersumber langsung dari mata air panas yang ada disana. Tiket masuk pemandian air panas di Candi Gedong Songo hanya Rp. 5000 saja per orang. Mandi di tengah tengah hutan adalah sensai yang kamu rasakan ketika mengunjungi kolam air panas di Candi Gedong Songo. 

     

    Foto Candi Gedong Songo

    Candi Gedong Songo Ayanaz
    Balon Udara Ayanaz

    Candi Gedong Songo Ayanaz
    Tempat Duduk Unik Ayanaz

    Candi Gedong Songo Ayanaz
    Tempat Duduk Unik Ayanaz

    Candi Gedong Songo Ayanaz
    Bubbel Tent Ayanaz

    Candi Gedong Songo
    Candi Gedong Songo, document pribadi

    Candi Gedong Songo
    Candi Gedong Songo, document pribadi

    Candi Gedong Songo Ayanaz
    Ayanaz Candi Gedong Songo, document pribadi

    Candi Gedong Songo
    Kandang kuda di Candi Gedong Songo, document pribadi
    Candi Gedong Songo
    Candi Gedong Songo dan Saya ๐Ÿ˜

    (0)

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel